Binance Terjun ke Dunia Game dan Suntik Rp 2,1 T

Inkubator sekaligus modal ventura Binance Labs dari platform cryptocrrency Binance diketahui baru saja menyuntikkan dana investasi dengan nilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun ke Mythical Game.

Mythical Games sendiri merupakan startup yang menghasilkan konsep permainan play to earn atau bermain untuk menghasilkan serta berbagai non fungible token atau NFT dengan kegunaan khusus.

Putaran investasi ini dinilai akan membawa valuasi Mythical ke angka US$ 1,25 miliar atau kurang lebih sekitar Rp 17,7 triliun dan diprediksi akan mendorong pertumbuhan pesat ke dalam dunia permainan play to earn dan NFT.

John Linden yang merupakan salah satu pendiri serta CEO Mythical Games berkata bahwa banyak pemain yang menghabisi miliaran dolar demi aset digital pada tiap tahunnya namun nilai koleksi mereka di masa lalu seringkali terkunci hanya di dalam satu ekosistem.

“Memanfaatkan NFT dalam game menciptakan beberapa prinsip desain game yang beru berdasarkan pada kelangkaan serta peluang dalam menghasilkan uang lewat game.” Ucap Linden.

Sementara itu, Kepala Pendanaan Binance Labs bernama Bill Chin berkata kalau pihaknya percaya jika Mythical memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain disruptid di dalam industri gaming kripto serta ekosistem dari NFT.

“Tim mereka yang dipimpin oleh eksekutif dari industri game yang berpengalaman sudah membuat kami terkesan dengan visi serta kemampuan unik mereka dalam membangun platform terdepan yang ada di pasar.” Ungkapnya.

Mythical Game sendiri mendorong langkah yang signifikan ke dalam teknologi gaming. Organisasi ini sendiri menciptakan ekosistem game universal dengan cara memanfaatkan teknologi blockchain serta NFT yang bisa dimainkan.

Teknologi ini juga memungkinkan para gamer, kreator, brand, pengembang game, hingga seniman untuk memiliki kebebasan dalam menentukan permainan play to earn mereka.

Game yang ada di dalam platform Mythical ini memberikan nilai kepada investasi waktu serta moneter yang dikerahkan oleh pemain dan juga kelangkaan koleksi game di dalamnya dengan cara menyediakan cara bagi mereka untuk menjual aset digital mereka ke pemain lain dengan uang sungguhan.