Kualifikasi Piala Presiden Esports 2021: Lokapala Sudah Buka Pendaftaran

Pergelaran turnamen Piala Presiden Esports atau PPE 2021 berhasil memancing banyak sekali peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan mencapai angka ratusan ribu dari berbagai jenis game.

Sampai sekarang, PPE 2021 sudah melalui beberapa tahapan serta babak kualifikasi regional sepert Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan.

Selain itu, kualifikasi utuk cabang game e Football PES serta Lokapala juga sudah dilangsungkan. Bagi kualifikasi regional, sudah ketemu beberapa tim terbaik yang berasal dari 3 regional yang sudah menyelsaikan babak final.

Semenjak perayaan kock off di tanggal 9 Oktober kemarin sampai dengan Rabu 27 Oktober jumlah peserta yang sudah daftar dan ikutan sudah mencapai angka 107.389 atlet di semua Indonesia.

Tingginya jumlah peserta PPE 2021 ini tentu saja akan membuat persaingan pada babak Main Event nantinya akan dipediksi berjalan dengan sangat menarik.

Cabang game Lokapala sampai sekarang ini masih memberikan sisa 1 babak kualifikasi yaitu babak kualifikasi terbuka agar bisa memperebutkan sisa tiket yang ada ke pada babak main event.

Pada babak main event nanti lah para peserta akan diminta untuk berjuang dalam memperebutkan hadiah utama.

Nantinya tum yang berhasil keluar menjadi tim juara Piala Presiden Esports 2021 cabang game Lokapala juga akan berebut uang tunai sebanyak Rp 120 juta.

Untuk tim yang mau mendaftar, ada detail yang harus dipenuhi yaitu 1 orang manajer (opsional), 1 pemain cadangan (opsional), dan 5 pemain utama (wajib).

Tim – tim yang sudah bisa mendaftarkan diri nantinya akan bermain dengan format pertandingan yaitu kualifikasi terbuka dan final terbuka

Babak kualifikasi terbuka untuk Piala Presiden Esports 2021 ini adalah untuk 256 tim yang terpilih serta akan dibagi jadi 4 grup yang terdiri atas 64 tim. Semua grup akan bertanding dengan memakai sistem best of 1 tiap grup akan meloloskan 2 tim.

Sedangkan babak kualifikasi final terbuka akan terdiri atas 8 tim dengan memakai sistem best of 1 dan hanya final match best of 3.

2 tim berasal dari final regional serta akan lolos menuju main Event untuk Piala presiden Esports di tahun 2021.