UniPin Cari Partner Resmi Lewat Komunitas Esports

UniPin lewat UniPin Community atau UNITY baru saja memberikan pengumuman bahwa mereka sudah membentuk UNITY Tribes dimana lewat Tribes ini mereka mau mencari komunitas esports di Indonesia menjadi partner resmi untuk mendukung aktivitas esports di Tanah Air.

Kata SVP UNITY yang bernama Debora Imanuella, UNITY Tribes hadir menjadi respons dari semakin banyaknya komunitas esports pada masyarakat umum.

Jadi, UNITY Tribes ini diberikan harapan agar mereka bisa menjadi wadah untuk para komunitas itu berkembang di sana bersama.

“Kami memiliki harapan agar bisa berkontribusi secara langsung didalam mendukung berbagai komunitas lewat wadah UNITY Tribes ini. Jadi, komunitas esports dari seluruh Indonesia bisa punya tempat untuk tumbuh serta berkembang bersama.” Ujarnya.

Nantinya, komunitas esports yang mau menjadi partner resmi dari UNITY Tribes hanya perlu mendaftarkan diri serta mengikuti seleksi.

Akan ada 4 tahapan seleksi yaitu screening, interview, probation, lalu akan ke penetapan menjadi partner resmi dari komunitas.

Pendaftaran ini sudah dibuka secara online sejak tanggal 22 Oktober sampai dengan 22 November 2021. UniPin juga memberikan kepastian bahwa komunitas yang mau bergabung tak perlu biaya pendaftaran.

Walau begitu, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti punya akun UniPin mengikuti akun Instagram @unipincommunity serta @upstation.media dan juga akan bergabung ke dalam discord resmi dari UNITY Tribes.

Kmunitas yang sudah terpilih ini akan dijadikan sebagai pertner resmi serta akan mendapatkan dukungan dari UniPin Credits untuk turnamen yang akan diadakan serta telah disetujui oleh UNITY.

Selain itu, UniPin juga akan menggelar beberapa program untuk mendorong komunita esports yang lebih baik.

Sebelum ini, UniPin Community atau UNITY memberikan pengumuman bahwa mereka akan membuat pergelaran UNITY Stundent Warchief atau USW Championsip di musim kedua.

Sebelum itu, musim pertama dari kompetisi Mobile Legends: Bang Bang ini akan diselenggarakan pada bulan April 2021.

Di musim kedua ini, UNITY sudah mempersiapkan prizepool dengan nilai Rp 30.000.000. dengan prizepool yang lebih besar, mereka mengira bahwa antuisiasme akan semakin naik sejalan dengan jumlah peserfta yang semakin beragam.